Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Rabu, 30 November 2011

48 Persen Warga Pekanbaru Belum Nikmati Listrik

CEKAU.COM-Ternyata 48 persen warga Pekanbaru ternyata belum menikmati listrik. Ini diakui Humas PLN Wilayah Riau dan Kepri, Sarno, kepada wartawan, bahwa rasio eletrivitas listrik di Kota Pekanbaru hanya sekitar 62 persen.

"Memang warga yang menikmati listrik di Pekanbaru, baru sekitar 40 persen. Ini  disebabkan belum tercapainya jaringan," akunya.

Untuk itu, katanya, UPK juga akan bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru akan membangun jaringan yang mampu memenuhi kebutuhan listrik di Kota Pekanbaru. Melalui pengaktfian program pusat gerakan sejuta sambungan.

Sementara itu,  ditempat terpisah, Humas PLN Cabang Pekanbaru, Darmawi Darsono, menyebutkan di Kota Pekanbaru hingga 2011 ini masih ada tujuh desa yang belum dimasuki listrik. Sebagian besarnya berada di dalam wilayah Rayon Simpang Tiga Kota Pekanbaru.

"Disejumlah desa itu memang belum termasuk menjadi pelanggan PLN. Kedepannya akan kita usahakan kawasan tersebut dialiri listrik," jelas Darmawi.

Meski belum pelanggan PLN, lanjut Darmawi, pihak PLN Cabang Pekanbaru tetap memberikan perhatian kepada sejumlah desa yang belum teraliri listrik tersebut, seperti memberikan bantuan saat banjir melanda kawasan itu baru-baru ini.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home