Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Jumat, 24 Mei 2013

Bupati Desak PT RAPP Tambah Daya ke BUMD

CEKAU.COM-Banyaknya keluhan masyarakat terkait persoalan listrik dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata, membuat Bupati Pelalawan HM Harris mengumpulkan pegawai BUMD beserta Distamben. Ini dilakukannya guna mengetahui persoalan pasokan listrik yang masih bermasalah.

Rabu (17/4) malam, bupati bertemu dengan petinggi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Unigraha Hotel. Saat itu, bupati mendesak pihak PT RAPP melakukan penambahan daya listrik untuk BUMD.

Apa yang dilakukan oleh Bupati Pelalawan HM Harris, memang tak terlepas dari persoalan listrik dalam tubuh BUMD Pelalawan yang karut-marut dalam melayani listrik bagi masyarakat. Apalagi sejak beberapa hari terakhir, solusi cepat dari pihak BUMD sendiri guna menjawab persoalan listrik itu masih jauh dari harapan. Hal ini secara otomatis berimbas pada Bupati Pelalawan yang bertubi-tubi mendapat SMS hujatan ke telpon selulernya.

Kondisi ini mendorongnya melakukan kerja ekstra melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait guna menemukan solusi mengatasi listrik yang berasal dari BUMD. Dari hasil pertemuan dengan BUMD dan Distamben ditarik kesimpulan, pihak BUMD mengaku kekurangan daya.

"Intinya, pada pertemuan itu,  diusahakan penambahan daya menjelang PLTG Langgam beroperasi," terang Asisten 3 Tengku Muhklis pada sejumlah yang mengikuti pertemuan tersebut pada sejumlah media di Pangkalan Kerinci, Kamis (18/4).

Bahkan pada pertemuan itu, Bupati Pelalawan dengan nada tegas menanyakan apakah PT RAPP mau atau tidak membantu mengatasi persoalan listrik ini jelang PLTG Langgam beroperasi. "Tapi bisa atau tak bisa, PT RAPP harus membantu memenuhi kekurangan daya tersebut," tandas Tengku Mukhlis menirukan statemen Bupati.

Terpisah, Dirut BUMD Tuah Sekata, Plt Yumardi, saat dikonfirmasi terkait hal ini via selulernya tak merespon panggilan dari media ini. Begitu juga saat dihubungi via SMS untuk mempertanyakan lebih jauh petemuan semalam serta persoalan-persoalan lainnya yang terjadi di tubuh BUMD Tuah Sekata, sampai berita ini diturunkan belum mendapatkan jawaban.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home