Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 08 April 2013

Wako Bantah Aset Pemko Carut Marut

Firdaus MT

CEKAU.COM-Walikota Pekanbaru Firdaus MT, membantah keras pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Kamaruzzaman yang mengatakan keberadaan aset tidak bergerak milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru senilai Rp1 triliun, hingga kini masih carut-marut.

"Tak ada aset Pemko yang carut marut itu, yang ada hanya aset Pemko yang tidak lagi memiliki sisi ekonomis ditutup dan diganti dengan tempat yang lebih ekonomis, sehingga bisa memberikan kontribusi bagi pemasukan daerah," sebutnya.

Namun, Firdaus mengakui, memang ada beberapa aset tidak bergerak Pemko yang masih belum tergarap maksimal, salah satunya adalah Pelabuhan Indonesia (Pelindo). Tetapi hal itu tidak terlalu besar.

"Kedepanya aset ini akan kita kelola dengan baik, meskipun saat ini aset tersebut masih belum terkoordinir maksimal oleh Pemko. Dengan penggarapan aset yang lebih baik, kita berharap bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)," tukasnya.

Sementara itu, Kabag Perlengkapan Kota Pekanbaru, M Amin menjelaskan, saat ini terdapat 10 aset tidak bergerak milik Pemko yang tersebar di beberapa Kecamatan, seperti Rumbai dan Rumbai Pesisir. 

"Semua aset ini sudah kita data, dimana pengelolaannya dilimpahkan kepada SKPD terkait. Jadi tidak ada aset yang tidak termanfaatkan itu," cetusnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home