Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Rabu, 14 September 2011

Yayasan Selasih segera Terbitkan Buku

Abdullah Qayyum
CEKAU.COM- Yayasan Selasih Riau segera menerbitkan buku, sebagai refleksi gerakan pengentasan kemiskinan global. Buku itu berisikan hasil karya anak negeri dalam membhaktikan diri di bidang kesehatan dengan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Pengurus Yayasan Selasih, Dr Abdullah Qayyum, yang didampingi Ir Catra Tamsim, kepada cekau.com di ruang kerjanya, Selasa (13/9). Menurutnya, Penerbitan  buku ini sebagai bentuk aplikasi konkrit dari pengurus yayasan, dalam menciptakan program kerja yang sesuai dengan program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mempercepat pencapaian Millenium Development Goals (MDGs) tahun 2015.

"Ini sebagai aplikasi konkrit dari pengurus yayasan, dalam menciptakan program kerja yang sesuai dengan program Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mempercepat pencapaian MDGs tahun 2015," ujarnya.

Qayyum juga menjelaskan, bahwa gerakan pengentasan kemiskinan ini, khususnya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara cuma-cuma di setiap kelurahan di Pekanbaru. Selama setahun ini, gerakan bakhti sosial yang dilakukan yayasan mendapat sambutan baik dari masyarakat.

"Selama setahun ini, gerakan bakhti sosial yang dilakukan yayasan mendapat sambutan baik dari masyarakat. Apalagi pelayanan kesehatan diberkan secara cuma-cuma di setiap kelurahan di Pekanbaru," terang Qayyum, sebagai tim medis dalam kegiatan bakhti sosial tersebut.

Sementara Catra mengatakan, penerbitan buku tersebut diharapkan mampu memberikan pemikiran bagi semua stakeholders, bahwa, upaya masyarakat membutuhkan kebijakan langsung dari pemerintah, terutama pelayanan kesehatan yang harus dilakukan secara bersinambungan.

"Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi semua pihak, terutama pemerintah dan masyarakat yang telah banyak membantu dalam kegiatan bakhti sosial ini," harapnya.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home