Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Rabu, 15 Januari 2014

Bono Surf Themes Song Karya Anak Negeri

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat fantastis dari Sabang hingga Merauke.Tak sedikit lagu-lagu tercipta dar inspirasi keindahan dan kekayaan Indonesia.Kamu mungkin pernah melihat salah satu video di YouTube tentang keindahan ombak bono di Riau.

“..Somewhere in Indonesia
My beauty island, it's my homeland
A dream like wave has been found
It maybe unrivalled..”

Dari sebait lirik lagu bono tersebut, kamu bisa merasakan kecintaan sang pencipta lagu terhadap keindahan kekayaan Indonesia. Lagu ‘Bono Surf Themes Song’ merupakan salah satu karya Theja Fathasena yang masih keturunan Husni Thamrin, seorang musisi Riauyang dikenal dengan pencipta lagu Hang Tuah.Kali ini, Theja menciptakan sebuah karya lagu yang menunjukkan kecintaannya kepada pulau kelahirannya yaitu Riau.Ia menceritakan tentang keindahan Riau dengan keunikan dan keindahan suatu ombak ajaib yang terjadi di Pulau Kampar. Ya, Riau memiliki suatu keajaiban dunia dengan ombak bono yang mungkin tak tertandingi di dunia ini.

Lagu ‘Bono Surf Themes Song’ karya dari Theja Fathasena mungkin hanya sederhana tapi ia bisa mengungkapkan suatu kekaguman atas gelombang ajaib yang terjadi di salah satu pulau di Indonesia. Kita mungkin sudah sering melihat banyak peselancar bermain selancar di ombak laut yang tinggi dan menggulung.Tapi, Riau memiliki suatu keunikan dengan ombak bono yang merupakan suatu fenomena alam. Ombak bono merupakan ombak yang tercipta dari pertemuan arus air laut dan arus sungai yang mengalir dari hulu ke hilir.



“..At Tanjung Sebayang,
Teluk Meranti,
Pelalawan, Riau
We can see it...
Listen the high whistling sound
Followed by the sound of thundering water..”

Ombak bono terjadi di Teluk Meranti, kabupaten Pelalawan, Riau.Ombak bono tidak terjadi setiap hari.Kamu bisa menikmati fenomena alam tersebut ketika bulan purnama muncul. Kamu akan merasakan suatu sensasi misterius terjadi ketika kamu mendengar suara siulan yang diikuti oleh gemuruh suara air. Ombak bono yang terjadi di Pulau Kampar, Riau mendapatkan sebutan sebagai Gelombang Tujuh Hantu karena ombak yang dihasilkan bisa mencapai tujuh gelombang yang membentuk suatu kubah sebagaimana ombak yang terjadi di lautan.Adanya fenomena alam yang sangat unik dan ajaib tersebut, menjadikan ombak bono sebagai salah satu obyek wisata yang sangat menarik dan menjadi tujuan peselancar dari domestik maupun internasional.


0 komentar:

Posting Komentar

Next Post Home