Hubungi Kami | Tentang Kami | Disclaimer

Senin, 02 Juli 2012

Bagaimana Agar Kulit Cantik, Indah dan Berseri (Rahasia Orang Dulu)

CEKAU.COM-Anda termasuk memiliki kulit berminyak? Atau malah Anda memiliki kulit kering? Wah, dua-duanya tentu sulit menerimanya. Tapi, intinya Anda mau kulit tetap bersih, indah, berseri, dan juga cantik mulus. Apakah ada cara agar kulit Anda enak terlihat, berseri dan apalagi dilihat oleh kaum pria.

Bagi Anda berusia muda, 16-30 tahun, mungkin masalah kulit tidak terlalu bermasalah. Anda terus mencoba berbagai alat dan bahan baik, tradisional maupun modern untuk memberikan polesan agar kulit indah dan berseri.

Bahkan Anda pun berani mengkonsumsi berbagai obat herbal maupun obat dari medis, agar kulit Anda tetap indah dan cantik. Apakah hal itu rela Anda lakukan? Ya, demi kulit indah Andah siap melakukan apa saja, asalkan orang lain akan berkata: Wah, kulitnya bersih dan cantik ya? Apa resepnya?

Begitulah keinginan Anda, apabila orang lain menilai atas keindahan dan kebersihan kulit Anda. Apalagi yang bertanya itu seorang pria atau lelaki idaman Anda.

Tapi, bagamana, jika kulit Anda jelek, ada bekas kudisan ketika terkena knalpot kendaraan di saat kecil dulu? Apakah ini bisa diobati? Bisa. Tapi, tentunya ini butuh waktu waktu panjang. Namun pengobatan cara orang dahulu ini, dinilai mujarab untuk menghilangkan kudisan atau bekas luka pada kaki atau betis Anda.

Namun, ide orang dulu ini, selain mengkonsumsi banyak air putih, mereka juga mengemas dengan melulur kulit dengan bahan-bahan alami seperti kunyit. Kunyit yang sudah diparut itu dicampur dengan madu. Lalu dilulur ke sekujur tubuh. Waktu pemakaian bisa selama 10 menit, kalau tahan bisa mencapai 30 menit. Cara ini dinilai lebih praktis dan alami. 

Jika Anda ragu, maka cara luluran orang dahulu ini, bisa dibuktikan dengan melulur kaki hingga betis terlebih dahulu. Karena cara lulur dengan kunyit ini tidak melihat jenis kulit kering atau berminyak. Semua jenis kulit tetap sama. Biasanya, masalah kaki yang kering akibat menggunakan sepatu dan dinginnya ruang AC memicu kekeringan pada kulit kaki. Bahkan yang terjadi juga disebabkan air sabun di saat mencuci pakaian.

Nah, jika Anda mau melakukannya, maka kurangi cahaya matahari langsung. Untuk sementara, mungkin Anda bisa menutup dengan celana panjang atau baju daster. Setelah 30 menit Anda bisa bebas berativitas lagi. Atau jika Anda tidak mau melakukannya, atau ogah, apakah selamanya Anda berdiam diri dengan kulit yang tak enak dipandang mata? Atau Anda suka di bilang jorok? Tentu tidak. Nah, ternyata obat mujarab untuk menghilangkan kudis atau bekas luka itu cukup dengan meminum air putih saja. Inilah obat yang dilakukan orang tua-tua dulu.

Namun, sayang, kebanyakan wanita dan kalangan remaja putri paling malas minum air putih ini. Padahal, jka dilakoni saban hari, pada subuh hari, siang, sore, dan malam sebelum tidur, pukul dua dini hari, air putih ini ternyata memberikan manfaat yang baik pada kulit.

Apapun yang Anda makan, tentu air putih tidak mempengaruhinya.Lain halnya apabila Anda mengkonsumsi obat herbal atau obat dari medis. Banyak pantangan dan larangannya. Maka, selagi usia Anda masih 16 hingga 30 tahun, secepatnya banyak meminum air putih ini.

Namun cara ini, juga didukung dengan mengkonsumsi sayuran segar. Nah, ini masalahnya, banyak kalangan remaja putri paling malas dengan yang satu ini. Padahal makanan yang mendukung nutrisi akan membantu merawat kecantikan kulit Anda.

Joy Bauer, ahli kesehatan pun merekomendasi terkait menjaga kesehatan kulit agar bersih dan terlihat berseri. Seperti, remaja berusia 20-an tahun, harus bisa mengurangi makanan ngemil maupun minuman seperti membatasi konsumsi gula. Untuk minuman seperti minuman bersoda. Sementara untuk makanan adalah cokelat hitam, buah berry beku dan ceri, yang kaya akan antioksidan.

Remaja menanjak dewasa antara usia 21 hingga 30 tahun, dapat mengonsumsi buah dan sayur dengan beta-karoten, atau dikenal sebagai 'exfoliant alami'. Mengonsumsi banyak makanan berwarna orange, seperti wortel, labu dan ubi jalar, ditambah sayuran berdaun hijau gelap.

Nah, semoga Anda dapat melakukan yang terbaik untuk Anda sendiri. Ingat, jika Anda tidak melakukan kesehatan dan mengurus diri sendiri, bagaimana Anda bisa mengurus anak-anak bahkan suami sendiri? Pikirkan untuk masa depan.*


0 komentar:

Posting Komentar

Prev Post Next Post Home